Berbagi Nilai Olimpism bersama Komisi Olimpiade Indonesia KOI

Fakultas Komunikasi Universitas Pancasila pada hari Kamis, 19 November 2009 kedatangan tamu istimewa yang membawa misi mulia dalam menyebarluaskan nilai-nilai olimpism. Hari itu, kegiatan perkuliahan cukup padat namun, tidak mengurangi semangat dan antusiasme mahasiwa-mahasiswi FIKOM untuk mengikuti acara bertemakan “Olympic Education” atas kerja sama Senat Mahasiswa FIKOM-KMUP dengan Komisi Olimpiade Indonesia (KOI).
Acara dibuka oleh Ibu Pusparanie C. Hakim selaku Ketua Komisi Kebudayaan & Pendidikan Olympism KOI. Untuk mencairkan suasana, tim volunteer dari KOI mengajak peserta bernyayi dan menari bersama.
Sesi pertama dibawakan oleh Tyas, mahasiswi semester akhir Fakultas Ilmu Olahraga UNJ yang memiliki segudang prestasi akademis dan non akademis, khususnya di bidang olahraga. Ia memberikan gambaran secara umum tentang bagaimana menjadi pribadi yang tangguh dengan semangat Olympism yaitu fair play, excellent, friendship dan respect.
Sesi ke dua bertema “membangun konsep diri yang positif” dibawakan oleh Ibu Evita selaku dosen Fakultas Psikologi UNJ. Suasana semakin meriah saat berlangsung permainan singkat yang penuh dengan nilai-nilai olympism. Tampak peserta sangat menikmati rangkaian acara yang disuguhkan.
Sesi ke tiga dibawakan oleh Ibu Michiko dengan tema komunikasi yang efektif. Dilanjutkan dengan diskusi kelompok yang mengangkat sebuah kasus di bidang olahraga. Melalui diskusi tersebut, peserta dapat mengembangkan kemampuan komunikasi verbal maupun non verbal dengan menjunjung tinggi nilai-nilai olympism yang telah diajarkan.
Acara ditutup dengan bernyayi dan menari bersama. Sangat terasa semangat dan nilai-nilai olympism mulai tertanam di benak para peserta. Tim Komite Olimpiade Indonesia juga memberikan apresiasi kepada delapan peserta terbaik dengan menawarkan mereka untuk bergabung menjadi volunteer yang memiliki misi menyebarkan nilai-nilai olympism.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: